Laman

Minggu, 08 Mei 2016

Podium Perdana Suzuki Setelah 8 Tahun

Meskipun sedikit berbau keberuntungan, podium tiga milik Vinales untuk Suzuki Ecstar di Gp Le Mans 2016 Prancis 8 Mei kemarin cukup melepas dahaga para pecinta Suzuki. Podium terakhir Suzuki pada 2008 lalu atas nama Loris Capirossi "Capirex" di Rep. Ceko, Saat itu masih bersama Rizla Suzuki. Kemudian setelah itu tak ada lagi. Absen tahun 2012 sampai 2014 di motoGp membuat suzuki harus memulai lagi dari nol saat tahun comeback mereka ke motoGp di 2015.

Dibawah arahan manejer Devide Brivio yang pernah menangan Rossi, suzuki memperlihatkan progres perkembangan yang bagus bagi tim yang baru. Meskipun sudah pernah berlaga di motoGp sebelumnya mereka tentu tidak bisa disejajarkan dengan Yamaha, Honda dan Ducati. Suzuki pernah absen selama 3 tahun, selama itu pula mereka kehilangan kesempatan untuk riset motor tentulah mereka wajar teringgal jauh dari tim-tim yang sudah mapan.

Sekarang Suzuki selain dipusingkan dengan mengembangkan motor yang kompetitif, mereka juga dihadapkan dengan usaha keras untuk mempertahankan rider kompetitif mereka Maverick Vinales yang santer akan hengkang ke Yamaha mengisi posisi yang ditinggalkan Lorenzo untuk musim 2017 mendatang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar