Laman

Senin, 18 Juli 2016

Mengunjungi Kota Padang

Rabu 13 juli saya berangkat ke padang soloriding. Berhubung masih ada libur sampai tanggal 17 ya dimanfaatin aja.. Berangkat dari rumah di Gunung medan jam 8 pagi sampai di padang sekitar jam 2 lewat. Lebih 6 jam perjalanan. Semasa masih kuliah dipadang rata-rata waktu tempuh naik motor cuma lima jam, bahkan ada empat jam. Barangkali faktor umur ya, bawa motornya lebih pelan dan bnyak perhitungan. Tapi bagus itu, keselamatan lebih penting dari kecepatan.

Beberapa kali saya rest di jalan, ga tahan duduk lama-lama di atas jok motor, bikin pantat panas. Apalagi jok motor sudah ga empuk lagi, kemakan usia 10 tahun.
Kawasan Perkantoran Kab. Solok di Arosuka
dekat tugu ayam
Peringatan buat pengguna jalan, tugu Avan*a yang sudah jadi rongsokan
Lokasi: jalan raya Solok-Padang
Tugu Ayam Arosuka Kab. Solok


Salah satu tempat yang bagus untuk istirahat di tugu ayam Arosuka, viewnya bagus. Udaranya juga lumayan sejuk.

Di padang saya numpang nginap di kontrakan lama waktu masih kuliah dulu. Masih ada beberapa teman yang saya kenal, ada yang masih kuliah ada juga yang masih kerja.

Rencana awalnya hari kamis akan berangkat ke Balai salasa-pesisir selatan, menghadiri baralek teman. Tapi urung jadi mengingat jarak cukup jauh, lebih kurang 150 an km dari kota padang. Saya baru sampe padang masih capek, motor kayaknya juga kurang fit. Ya sudah ganti agenda pergi ke bengkel resmi buat ganti batang sok depan yang sudah rusak, lanjut keliling kota padang yang sudah banyak berubah semenjak saya sudah balik ke Dharmasraya.

Hari jumat rencana ke payakumbuh urung jadi lagi karena teman tempat nebeng nginap ada urusan kerja ke pekanbaru, berarti ga jadi jumatan di PYK, jumatan di Al Azhar UNP aja, udah lama ga merasakan aromo kampus sejak dua tahun lalu.

Untuk menebus kegagalan ke PYK hari sabtu cabut ke Padang panjang, berangkat jam 9 nyampe jam 11. Oke.. lanjut ceritanya di tulisan berikutnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar