Laman

Selasa, 19 Juli 2016

Mengintip Padang Panjang

Mendadak. Daripada bengong ga ada agenda di padang mending jalan-jalan ke Padang panjang. Lalu lintas amai dibeberapa titik menuju arah padang panjang sedang ke arah padang tidak terlalu ramai. Berangkat jam 9 pagi tiba jam 11.
Memasuki jalur lembah anai dari kota Padang

Sesudut kawasan lembah anai
Tujuan awal mau mampir di Rumah Puisi Taufik Ismail, riding beberapa menit dari pusat kota ke arah Bukittinggi. Awalnya saya smpat ragu, soalnya terlihat sepi dan tak ada orang. Letaknya yang di atas tebing membuat tak terlihat dari jalan. Dan ternyata memang tak ada orang, satpam yang jaga pun terlihat tak ada. Saya pun baru pertama kali kesini jadi tak tau apa ada prosedurnya untuk berkunjung kesana. Ya sudah, saya balik kanan ke arah pusat kota. Cari tempat yang lain saja, sebelumnya mampir dulu di mesjid.

Masjid Nurul Iman Pdg pnjang
Bagian timur yang hijau
Seperti kota-kota dan tempat wisata lain yang lagi tren tulisan nama daerah tersebut, di padang panjang juga ada. Posisinya kira kira disebelah timur kota arah ke Batusangkar. Ada juga pasar kulinernya, sayang kalau siang sepertinya lagi tutup. Banyak kos makanan yang tutup.
Pasar Padang Panjang
Makan siang dulu
Titik keramaian di lembah anai, ada air terjunnya

Setelah puas putar putar dan makan siang di pasar, pulang dah lagi ke padang, sekalian mampir di lembah anai.
Rehat dulu, joknya kurang bersahabat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar