Laman

Selasa, 26 Desember 2017

Catatan Akhir Tahun 2017

Situs alumni UNP
Tahun 2017 sudah mulai menipis. Tipis setipis-tipisnya. Hanya menyisakan empat hari saja. Itu membuat saya berpikir, tidak terlalu keras, hanya biasa-biasa saja. Ternyata saya punya umur yang makin berkurang.
Penanggalan, apakah itu Masehi ataupun Hijriah ataupun penanggalan cina, menurut saya adalah sebuah cara manusia untuk menyadari bahwa waktu itu terus berjalan. menandakan semua orang bergerak dalam dimensi waktu yang tak bisa dihentikan. Hanya kita yang bisa berhenti.

Saya terbayang akan beberapa fase dalam kehidupan, hidup yang saya jalani tentunya. Tapi tahun ini mungkin saya akan mengingat-ingat memori ketika saat kuliah. Saya teringat dengan orang-orangnya, teman satu jurusan, satu fakultas, satu komunitas, para dosen, orang-orang yang saya kenal pertama kali saat PKKMB tahun 2008. dan semuanya-dan semuanya. yang membuat saya ingin kembali ke masa itu.

Tapi itu adalah hal yang tidak mungkin, mungkin istilahnya "Move Off" atau apalah. memori masa lalu adalah masa yang akan membuat kita kembali kepada masa itu. bagi saya itulah mesin waktu. saya lihat daftar teman, buku biru, buku merah ketika masa PKKMB, buku catatan dan kuliah-sayangnya sebagian besar sudah diambil tukang barang buruak. foto-foto dan sampai mengunjungi daftar alumni kampus yang ada diwebsite.

Saya mengecek beberapa nama teman di website alumni, dan juga memilih beberapa secara acak, belum ada yang melakukan registrasi. apakah mereka tidak pernah berkunjung kewebsite itu? karena baru saya saja yang melakukan registrasi. 

Saya berharap in the next year, saya punya fase hidup yang lebih bermanfaat tidak hanya bagi saya, keluarga sanak saudara tapi juga orang banyak atau bagi siapapun dan apapun yang bersinggungan dengan saya. Semoga. Satu lagi kenangan masa lalu adalah hal cerita terbaik untuk di masa depan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar