Laman

Kamis, 13 November 2014

Seputar Dharmasraya bag. 1 (kec. Sitiung)

sehampar pemandangan di kec. sitiung di nagari sitiung
Oke.. sekarang saatnya saya sedikit bercerita atau lebih tepatnya menceritakan tentang daerah dimana saya tinggal sekarang. Siapa tau ada pembaca yang mau jalan jalan ke DM, tulisan ini bisa dijadiin referensi. Oh ya DM itu singkatan buat kata Dharmasraya, biar ngetiknya cepet dan ga ribet. Tapi buat pembaca yang tinggalnya di DM sekedar baca aja, kalau mau nambahin boleh juga, pastinya saya ga bisa nerangin about DM serinci-rincinya.

Kali ini ceritanya tentang kecamatan sitiung, karna kebetulan saya tinggal di kecamatan ini tepatnya di nagari gunung medan. kecamatan sitiung ter diri dari empat nagari yaitu gunung medan, sungai duo, siguntur dan sitiung. nagari ini setingkat dengan desa, buat warga sumbar pasti tau.. hehe..

kantor kecamatan dan administrasinya berada di nagari sitiung. nah, kalau pusat perekonomiannya bisa dibilang tidak terpusat di satu tempat. namun untuk nagari sungai duo tepatnya di koto agung atau lebih dikenal blok b merupakan daerah yang perekonomiannya tumbuh pesat. terdapat juga beberapa pasar tradisional yaitu di blok b setiap hari kamis, pasar sitiung setiap hari selasa dan pasar gunung medan yang masih belia setiap hari sabtu.

kantor DPRD DM berlokasi di nagari gunung medan, selain itu pasar ternak juga berlokasi di daerah ini namun kalau saya menilai operasionalnya belum maksimal. Oke itu saja dulu untuk saat ini, kapan-kapan kita sambung lagi ceritanya..tentu dengan topik yang berbeda..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar