Laman

Sabtu, 29 November 2014

Mari ngeBlog @nyaris enam tahun ngeBlog...

Seruas jalan di Dharmasraya, Sebuah Foto yg ga nyambung...
"Dak taso la ka abi yia bulan nopember ko"
"Ga terasa dah mau habis ja bulan nopember ni"
"Kok ka pakai baso inggerih yo dak taw ambo de, cari di gugel translet male ma.."

Well-well-well, sekarang sudah di ambang bulan nopember, saya ga mau cerita soal Porprov ke 13 yang sebentar lagi akan bergulir di Dharmasraya. Juga ga mau cerita soal rencana tahunan baru mau kemana. Atau soal lain-lainnya. Yang mau saya ceritakan soal blog saya ini. Tentang kisah tempat saya bercerita ini. Tempat saya membagikan "isi kapalo ko a" kepada pembaca yang mungkin ga sengaja lewat atau mungkin memang sengaja lewat.

Okeh, saya ngaku2 saya blogger, apa itu pengertian blogger saya juga ga tau. Yang penting ikut ikutan orang aja biar dikit keren gitu..hehe.

Saya aktip di blogger ini udah sejak tahun 2009, waktu itu saya masih nuntut ilmu, katanya. Alasan buat blogger ga tau saya, lupa saya. Oya, saya baru ingat, waktu saya kuliah ada matakuliah yang mewajibkan saya berada di labor komputer. Kebetulan ada akses internetnya, daripada ngenet ke warnet mending di situkan??? Ya udah, karna keseringan baca blog orang2, kepengen juga buat blog.

Saya masih ingat pos pertama saya setelah mentasbihkan diri sebagai blogger adalah sebuah tulisan yang saya sendiri tidak tau itu apa, kalau mau baca cek disini nih (Jalan Berliku). Ya...paling ga ada juga isi blognya..dari pada kosong kan?. Mungkin itu pikiran saya waktu itu.

Oke, jadi saya udah mau masuk enam tahun ngeblog berarti kan? Tapi ada satu hal yang buat saya kecewa. Dari sekian tahun itu ternyata rating blog saya rendah bangat coy. Sampe saya bulis tulisan ini baru di angka 2678 pengunjung blognya. Saya ga tau tuh. Mungkin promosi kurang kali ye.. Marketingnya ga mantap, kata orang ekonomi.

Ada satu hal penting lagi yang mau saya share, about name of this blog. Tentang nama ini blog. awalnya blog ini bernama Pondok Aksara, tentang apa itu Pondok Aksara terjemahin aja sendiri ya..Kemudian saya ganti ke YongkiGM, sesuai nama saya. Nih saksinya lihat disini (TRANSFORMASI).

So, itu sikit cerita saya tentang jadi blogger, katanya...
Yang mau ikutan boleh.. mari buat blog ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar